Lomba ini mengharuskan peserta untuk membuat dan memprogram Robot Maze Solving yang bergerak dengan mengikuti garis dan membuat keputusan di setiap persimpangan untuk mendapatkan lebih banyak poin. Robot dianggap telah menyelesaikan tugasnya ketika robot mencapai garis finish.Â
Animation Scratch
Peserta membuat karya animasi, presentasi, cerita, video atau musik di komputer, kemudian bekerja membuat mereka mampu berinteraksi, bertindak atau merespon dunia fisik di luar komputer dengan menggunakan berbagai sensor, sehingga karya tersebut menjadi hidup dan mampu berinteraksi antar sesama. komputer dan lingkungan fisik.
Creative Robot
Menyediakan platform bagi peserta untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, dan keterampilan pemrograman mereka. Peserta bekerja sama sebagai satu tim untuk mendesain robot sesuai dengan tema yang diberikan. Selain itu, mereka juga perlu mempresentasikan dan mendemonstrasikan kreasi robotnya dengan baik untuk meyakinkan dan mengesankan para juri.
Soccer
Tujuan dari permainan ini adalah kerja tim dan menguji kemampuan siswa untuk membuat robot dengan stabilitas tinggi dan keterampilan mengendalikan untuk bermain sepak bola.
Theater Robot
Peserta harus mendemonstrasikan orang & robot yang tampil tugas-tugas menarik untuk aplikasi, seperti dalam hiburan, pekerjaan rumah tangga, industri, dll.
Kinder Mission
Peserta diminta untuk menyelesaikan beberapa perhitungan matematika sederhana dan memindahkan kubus jawaban yang benar ke area jawaban dengan robot mereka sendiri. Mereka harus berusaha secepat mungkin untuk melakukan perhitungan dan memindahkan kubus jawaban ke area jawaban dalam waktu yang diberikan. Poin akan diberikan hanya untuk jawaban yang benar.
Brickspeed
Peserta merakit bricksset menjadi bentuk robot yang telah ditentukan oleh juri. Yang paling akurat dan tercepat peserta yang telah membangun bata akan menjadi pemenangnya.